Icip Indomie masak medan khas Kantin Gaul.

Siapa nggak suka Indomie di malam hari? Well, entah mengapa makanan ini memang terasa lebih enak kalau dinikmati malam hari. Persetan dengan diet, malah mungkin Indomie adalah salah satu penggagal diet paling mutakhir bagi seluruh umat manusia di muka bumi. Saya pun demikian, selalu nggak bisa tahan kalau berhadapan dengan wangi Indomie goreng atau rebus. Dang!!!

Beberapa waktu lalu, tepatnya saat Nyepi, saya menikmati liburan di ibukota. Ya cuma sehari juga sih! Saya pergi lihat-lihat vinyl di Jl. Surabaya dan saat itu berpikir untuk ngopi saja di Traffique, Senayan. Niatan nggak makan malam karena memang lagi membatasi makan. Bukan karena sok-sokan, tapi karena merasa badan sudah mulai berat saja.

Sampai akhirnya di sekitar jam 20.00 hari itu, rekan liburan satu hari saya, Ellen Soo mengajak saya makan Indomie di rumah susun Benhil. Saya pikir, saya cuma mau menemani teman saya saja. Sudah niat bulat banget untuk nggak makan di sana.

Jujur itu kali pertama saya mampir ke rusun Benhil karena selama ini cuma lewat saja. Saya harus lewat gang agak kecil (yang hanya muat satu mobil), sementara saya juga melihat motor yang melaju santai di jalur kereta api. Chaos banget sih itu! Saya sendiri bingung kenapa banget teman saya bersikukuh makan Indomie di rusun Benhill itu? Usut punya usut, katanya dia pernah makan itu sama temannya dan Indomie-nya beda.

Sesampainya di sana, saya harus masuk ke gang-gang kecil dulu sampai ada tulisan ‘Kantin Gaul’ yang mengarah ke satu gang kecil lagi. Masuk ke gang itu, saya pun akhirnya sampai di kantin yang saya rasa nggak ada bedanya dengan warung Indomie lainnya.

Dinner at Kantin Gaul

Dinner at Kantin Gaul

Dinner at Kantin Gaul

Melihat menunya, memang tidak begitu spesial; ada roti bakar, kwetiaw, dan nasi juga. Minumannya ada POP ICE (masih pada inget pop ice gak sih? Yastagah, mereka masih survive mengahadapi sulitnya pasar minuman sachet di Indonesia!), aneka milkshake, dan kopi-kopian layaknya warmindo biasa. Tanpa ragu, Ellen pun menyuruh saya mencoba Indomie Medan yang sebenarnya adalah Indomie kuah atau goreng yang dimasak dengan bumbu seperti bakmi Medan.

Dinner at Kantin Gaul

Ellen memesan Indomie kuah Medan. Dari tampilannya saja memang kita bakal bisa nebak kalau itu bukan bumbu Indomie biasa. Kuahnya agak pekat. Plus, Anda bakal menemukan suwiran ayam, sayur, serta telur yang kayaknya sih dikocok dulu sebelum ikutan direbus sama mienya.

Dinner at Kantin Gaul

Karena Ellen sudah pesan yang kuah, maka saya pesan yang goreng. Well, setelah direbus Indomie goreng Medan ini digoreng lagi. Jadi, ini rasanya kayak mie goreng tek-tek tapi base mie-nya adalah Indomie goreng.Β Kedua makanan ini saya pesan pedas, so rasanya jadi lebih gurih gitu. Cocoklah buat sensasi makan Indomie di malam hari.

Dinner at Kantin Gaul

Seru sih makan di sana! Seenggaknya ini menunjukkan kalau warung kecil seperti Kantin Gaul pun melakukan inovasi terhadap makanannya. Memang inovasi yang dilakukan nggak sebesar tempat gaul makan Indomie dengan fasilitas Wi-Fi itu. Hanya saja, di satu sisi, bosan nggak sih kalau inovasi Indomie itu datangnya dari mereka-mereka lagi yang notabene menunya itu-itu saja. Mudahnya, sudah berapa banyak warmindo yang jualan Indomie persis seperti di bungkus? Too much!

Saya pikir Kantin Gaul punya cara yang smart untuk mengembangkan Indomie naik satu level. Kadang, saya pun merasa Indomie Carbonara, Indomie Rica, atau Indomie Black Pepper terlalu menghilangkan esensi Indomie itu sendiri. Ya, saya menikmatinya, tapi ada kalanya saya hanya ingin Indomie dengan bumbu biasa atau sekadar interjunet, atau malah Indomie masak Medan ini.

So, walaupun saya nggak pernah tahu Medan-nya itu dimana, saya cukup menikmatinya. Mungkin kalau Anda merasa ingin Indomie seperti ini, mampirlah ke Kantin Gaul.

Alamat:

Leave a Reply

