U-Thai, rekomendasi restoran Thailand autentik di kawasan SCBD

Oke, sudah agak lama kayaknya saya nggak bikin review restoran serius. Bosen? Ya! Mungkin karena sehari-hari harus berkutat sama makanan, tapi saya akan mulai lagi! Alasannya? Nggak tahu, tapi yang jelas ingin berbagi saja sama teman-teman.

Beberapa waktu lalu, saya dan tim Foody.id (well, now I’m working here! WHOOP) mampir ke U-Thai. Restoran khas Thailand di kawasan SCBD Lot 8. Walaupun kawasan ini mulai sepi, U-Thai bisa jadi pilihan untuk teman-teman yang ingin makan siang di daerah SCBD.

Pertama kali masuk, saya kaget dengan temboknya yang serba hitam. Pasalnya, setahu saya warna gelap itu bikin mood makan agak turun. Makanya sepanjang saya kerja di tempat yang hobi review makanan, tampilan website-nya didominasi warna cerah; lebih tepatnya warna terang.

Saya sempat bertanya pada saudaranya owner U-Thai yang in charge di taste food Foody.id saat itu. Rupanya, dinding hitam memang bawaan dari bangunan. Mereka hanya memanfaatkan dekorasi sedemikian rupa untuk membuatnya jadi lebih nikmat dipandang.

Saya pribadi sangat impresif ketika melihat effort U-Thai dalam dekorasi ruangan. Setidaknya, ruangan gelap itu jadi lebih nyaman dengan aksen bata dan hiasan yang dibawa langsung dari Thailand.

Langsung saja ke makanannya ya! Makanan pertama yang saya coba adalah Khao Cook Gapi, semacam paket nasi goreng lengkap dengan potongan udang di atasnya. Ada sedikit aroma terasi pada nasi goreng ini, jadi buat teman-teman yang hobi sambel terasi, cobain deh sajian ini.

Khao Cook Gapi

Nextnya, ada Pad Tom Yum yang kalau di bahasa Indonesia-in adalah nasi goreng Tom Yum. Personally, this is my favorite! Nasinya kering dengan bumbu Tom Yum yang ringan dan tidak terlalu masam. Aduh, telur dadar itu bikin segalanya jadi satu level lebih nikmat sih!

Pad Tom Yum

Terus saya juga mencoba Tom Kha Gai yang mirip sayur lodeh. Isiannya ada potongan terong, udang, irisan cabai, dan masih banyak lagi. Santan yang digunakan cukup light sehingga tidak ada kesan terlalu berlebih di mulut. Gurih dan manisnya sangat pas 🙂

Tom Kha Gai

Kemudian untuk cemal-cemil ringannya ada Gai Hor Bai Toey yang merupakan ayam bungkus daun pandan. Ayamnya sangat juicy dan wangi daun pandannya akan membuat teman-teman nagih! Apalagi kalau dicocol ke sambal pedas manisnya. Eh, ini dimakan sama nasi-nasi di atas juga enak banget kok!

Gai Hor Bai Toey

Untuk dessert, ternyata saya bisa nyicipin juga sajian mangga ketan khas Thailand! Memang agak ngenyangin sih untuk dessert, ya namanya juga ketan pakai susu lagi. Tapi, ya abis juga… Untung pulangnya fitness ye kan…

Untitled

Serunya lagi, kemarin lalu juga sempat cobain kue kacang hijau yang dibentuk seperti buah-buahan kecil. Ini setahu saya memang kue khas Thailand. Tapi, menu ini nggak ready di U-Thai, jadi teman-teman musti pesan terlebih dahulu. Nggak heran, karena memang buatnya juga susah.

Lunch at U-Thai SCBD

Well, kalau you guys mencari makanan Thailand yang enak di Jakarta, you guys bisa mampir ke U-Thai. Dan oh!!! Jangan lupa kalau ke sana cobain Matcha Thai Tea-nya. Saya nggak suka matcha, tapi I would love to recommend this fresh drink. Enak, karena ada sedikit rasa pahit khas teh hijau.

Untuk tempat makan di kawasan SCBD, U-Thai juga nggak mahal-mahal banget. Harga makanannya berkisar antara Rp.35 ribu – Rp.80 ribu. Ya, kalau makan berdua sama gebetan bisa 200 ribuan plus-plus lah. Dijamin kenyang karena porsinya besar!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s