Ngopi di Starbucks Melawai dan dinner di Kashiwa. Perfect!

Hai guys! Dari kemarin memang saya banyak sekali memberikan rekomendasi restoran, tempat nongkrong enak, atau kegiatan-kegiatan seru. Well, tapi saya belum sharing seputar tempat nongkrong favorit saya sendiri. Eh, ini bukan berarti rekomendasi saya yang sebelumnya itu nggak asyik, tapi mungkin itu bukan tempat favorit saya.

Teman-teman terdekat saya mungkin tahu, karena biasanya kalau ke tempat ini saya sudah nggak mau pindah. Dan tempat tersebut adalah kawasan Little Tokyo, Blok M. Saya biasa menghabiskan waktu senggang, malam minggu, atau WFC (baca: Work from Coffeeshop) di kawasan tersebut. Kalau kerja sih biasanya di Starbucks Little Tokyo yang letaknya di dekat Papaya.

Discover Little Tokyo, Blok M

Discover Little Tokyo, Blok M

Bukan karena nama saya Toshiko, tapi saya sangat suka ambience nongkrong di sana. Otak saya jadi lebih tertata rapi untuk bekerja. Pasalnya, di sana saya menemukan orang-orang Jepang yang kebanyakan bekerja tanpa laptop, atau malah sekadar duduk sambil baca komik. Sulit menjelaskannya, tapi walaupun saya suka kerja di coffee shop tapi saya suka nggak konsentrasi kalau melihat terlalu banyak orang yang buka laptop di coffee shop.

Eh saya pernah nulis soal ambience di Little Tokyo di Motzter.com loh! Cek di sini ya!

Selepas kerja, biasanya saya makan malam di restoran Jepang sekitar sana. Daitokyo Sakaba adalah salah satu tempat yang mungkin banyak disebut bila berbincang soal Little Tokyo. Saya beda! Dua tempat favorit saya untuk makan berat adalah Echigoya Ramen dan Kashiwa.

Kali ini saya mau ajak teman-teman untuk mengintip Kashiwa. Ini adalah restoran khas Jepang yang lebih baik tidak didatangi seorang diri (kecuali Anda ingin sekadar ngebeer dan makan yakitori). Di sini teman-teman bisa memesan gohan set (satu set nasi dengan sup miso) plus aneka lauk yang semua harganya Rp.29.800.

My favorite dishes are chicken karage, aneka yakitori-nya (tapi negima Kashiwa sih juara banget), gyoza, aneka siomay, yakiniku, dan katsu-katsunya.

Dinner at Kashiwa, Blok M

Dinner at Kashiwa, Blok M

Dinner at Kashiwa, Blok M

Oh iya, tidak lupa sayuran juga! Kalau kuahnya sih saya suka memesan Zigokuchinoike Yutofu yang agak pedas. Namun, kalau teman-teman kurang suka pedas, ya silakan coba Chankonabe-nya.

Dinner at Kashiwa, Blok M

Semua makanan di sini dibuat seautentik mungkin karena memang pada dasarnya restoran Jepang di kawasan Little Tokyo diperuntukkan bagi orang-orang Jepang. Jadinya, bukan mereka yang menyesuaikan lidah kita, tapi lidah kita yang harus menyesuaikan makanan mereka. Tidak heran, Yakitorinya juga tidak ada rasa manis sama sekali.

Sekali lagi, ini juga jadi tempat yang seru untuk teman-teman minum beer sambil ngemil yakitori. Ya ampun! Birnya murah banget, ada Bintang yang biasa dan Radler. Aduh serius, enak banget pokoknya!

Dinner at Kashiwa, Blok M

Saat datang ke sini, teman-teman tidak hanya membeli makanan tapi juga membeli ambience. Masuk ke dalam Kashiwa membuat kita lupa kalau ternyata kita masih di Jakarta. Percakapan antara orang-orang Jepang di dalam restoran tersebutlah yang membangun ambience layaknya di Jepang.

Dinner at Kashiwa, Blok M

Dinner at Kashiwa, Blok M

Dinner at Kashiwa, Blok M

So, itu dia dua hal yang biasanya saya lakukan di waktu weekend (plus setelah gajian). Saya bisa menghabiskan waktu di kawasan tersebut dari pagi sampai malam. Mulai dari ngudek-ngudek CD dan vinyl di Sentra Musik Blok M, ngopi sambil kerja di Starbucks Melawai, and ended with dinner at Kashiwa. Perfect!

Alamat:

2 thoughts on “Ngopi di Starbucks Melawai dan dinner di Kashiwa. Perfect!

Leave a Reply

