Fish & Chips House, nikmati menu ikan dengan harga yang pantas

Kita semua tahu kalau sejak kemunculan Fish & Co, hidangan fish and chips jadi banyak digilai. Bagi yang mikir Fish & Co terlalu mahal, banyak yang beralih ke Fish Street. Tapi, kalau kamu memang cinta banget sama Fish & Chips, kamu HARUS (dengan huruf kapital) cobain Fish & Chips House!

Saya sudah dua kali ke sana. Pertama kali bikin video dan yang kedua kali diundang taste food Foody.id. Well, it will be one of my longest review. Saya harap teman-teman tidak bosan membacanya.

Dua kali saya mampir ke sana, saya dijamu langsung dengan Bu Santi yang adalah owner dari Fish & Chips House. Awalnya ia menyuplai Udang Telur Asin di Eat & Eat. Sampai akhirnya beliau membuka gerai Fish & Chips House yang mengunggulkan Fish & Chips dan aneka hidangan berbahan ikan lainnya.

“Saya buka resto ini karena senang makan Fish & Chips. Kebetulan saya suka masak dan semua makanan dalam menu saya kreasikan sendiri,” jelas perempuan itu.

Saya sih salut dengan Bu Santi. Pasalnya, ia benar-benar mengerjakan sendiri semuanya; mulai dari meracik bumbu, saus, hingga dekorasi ruangan. Ia pun melatih karyawannya sendiri. Semua karyawan hanya ia berikan tugas untuk mempersiapkan makanan; sementara bumbu dasar dan resep, ia sendiri yang pegang.

Sambil bercerita, satu per satu makanan mulai keluar. Menu appetizer yang dikelurkan adalah Pastel Tutup yang dibuat oleh Bu Santi Sendiri.

Oh! Pastel Tutupnya sangat creamy! Serius, Bu Santi tahu cara membuat hidangannya terasa kaya di mulut; namun tidak berlebihan. Hidangan ini menggunakan susu dan keju sehingga pasti akan memanjakan mulut para penikmatnya.

Fish & Chips House

Kemudian saya pun mencoba Fish & Chips-nya. Siapa yang bisa menolak crispy-nya sepotong dori besar goreng dengan kentang goreng dan saus tartar homemade yang luar biasa enak? So far, this is the best tartar sauce I ever tried! I just want to be honest!

.

“Rencananya saya juga mau melebarkan bisnis dengan suply fish and chips atau saus tartar ke restoran juga. Kalaupun mau saus tartarnya ya boleh saja. Ikannya bisa racik sendiri,” ungkap Bu Santi sambil menemani saya makan.

Menu berikutnya adalah Dori Sambal Matah. Dori panggang dengan segarnya sambal matah ini cocok banget buat dimakan sama nasi. Tunggu sampai Anda menggigit potongan cabainya. WIH MAKIN SEDAP!!!

.

Rasanya kurang lengkap datang ke Fish & Chips House bila belum mencicipi a la carte Udang Telur Asin racikan Bu Santi. Benar saja, tidak heran kalau gerainya di Eat & Eat banyak diserbu para penggemar udang telur asin.

.

Udang yang digunakan adalah udang vannamei yang manis. Saus telur asin di Fish & Chips House sangat creamy! UH TO BE HONEST, I CANT HANDLE THIS! IT WAS TOO DELICIOUS!

Kemudian saya juga sempat mencoba salah satu signature dish mereka, Grilled Salmon with Dijon Mustard. Salmon dengan berat 250 gram ini dibalur dengan oatmeal sehingga jadi crunchy di luar dan lembut di dalam.

.

Dipadukan dengan mashed potato yang lembut dan creamy, hidangan itu jadi lebih nikmat; apalagi dengan saus dijon mustardnya. Sensasinya ramai di mulut! Ada rasa manis, asin, kecut dari mustard; surga!!!

“Saya hanya mencoba untuk jujur. Ini saya menggunakan 200 gram salmon. Salmon kan ketika digrilled akan menyusut. Tapi ya, coba saja dimakan dulu pasti kamu akan merasa puas makan salmon,” tutur Bu Santi.

Menutup sesi makan sore saya kali itu, Bu Santi menyediakan dua buat dessert; Fruit Pannacotta dan Coffee Jelly. Buat saya, dessert ini juara karena tidak terlalu manis.

Untitled

.

.

Jujur saya sangat kenyang, tapi saya masih bisa melahap dessertnya karena memang rasa lembut dan creamynya yang pas; tidak berlebihan. Dua dessert itu patut Anda coba bila mampir ke Fish & Chips House.

Kunjungan kedua ke Fish & Chips House

Saat dikabarin Eni untuk taste food menu lain dari Fish & Chips House, saya tidak menemukan alasan untuk menolak. Malah saya bersyukur mengingat kunjungan saya yang pertama sangat mengesankan!

Sesampainya di sana, Bu Santi seperti biasa sibuk menata makanan yang akan kami (foto dulu) lahap. Saya menyapanya, ngobrol sejenak, dan tiba-tiba saya sudah ada di meja makan Fish & Chips House lagi!

Kali itu saya coba Grilled Dori (Rp.75 ribu) juga namun dengan sweet chilli sauce. Salah satu pertimbangan saya kalau makan ikan cabai adalah kadang ada resto yang membuat sambalnya terlalu manis. Sweet chilli sauce di Fish & Chips House sangat pas! Entah, sepertinya saya merasa sausnya menggunakan sedikit daun jeruk karena ada kesan fresh di mulut.

Untitled

Kemudian saya juga mencoba bentuk lain dari Fish & Chips yaitu Fish Burger (Rp. 54,5 ribu). Burger ikan dori ini jadi terasa mantap dengan saus tartar khas Fish & Chips. Juara!

Untitled

Saya juga mencoba Salmon Balado with Rice (Rp.82,5 ribu). Menu ini sangat cocok untuk lidah Indonesia. Kalau Anda merasa masih kurang, Anda bisa menambah Cumi Saus Padang untuk sharing bersama keluarga atau rekan juga.

Untitled

Untitled

Untitled

So, itu dia pengalaman saya mampir ke Fish & Chips House. Terima kasih Bu Santi sudah mengundang saya dan teman-teman Foody.id. Well, saya bakal sering mampir sih bu! I think ini jadi tempat yang pertama saya cari kalau mau Fish & Chips atau Grilled Salmon.

Oh iya, sebagai catatan terakhir, Anda bisa memilih side dish dan saus sesuka hati. Menu di atas adalah perpaduan yang sekiranya cocok. Namun, kalau tiba-tiba Anda mau Salmon Balado dengan mashed potato ya nggak apa-apa juga. Bebas kalau kata Bu Santi πŸ™‚

Leave a Reply

