Omah Pincuk, makan lesehan ala Bandung di Jakarta

Lunch at Omah Pincuk

Keluarga saya itu cuma suka dua jenis makanan; kalau nggak Chinese Food ya makan lesehan gitu. Biasanya kalau hari minggu makan sama mereka ya biasanya pilihan restoran kita nggak jauh-jauh dari dua jenis makanan itu.

Sayangnya, untuk makanan lesehan, keluarga harus effort ke Bogor atau Bandung. Di Jakarta banyak sih restoran lesehan, tapi kadang suasanya masih berasa kayak di Jakarta gitu.

Beberapa waktu lalu saya diundang Foody.id untuk mampir ke Omah Pincuk. Restoran di kawasan Pasar Minggu ini katanya punya tempat lesehan yang asik banget; kayak yang biasa kita temui di Bogor atau Bandung itu.

Lunch at Omah Pincuk

Sampai di sana sebenerany sempat speechless lihat depannya. Dari depan Omah Pincuk kayak rumah makan biasa gitu. Saya sempat mikir, lah mana lesehannya yak?

Masuk ke dalam, saya berubah pikiran. Ada pendopo-pendopo kecil untuk lesehan di Omah Pincuk. Suasananya jadi seru karena banyak sekali daun dan pepohonan. Ada pula suara air mancur dan kolam air yang bikin suasana jadi lebih alami. Sekilas saya jadi lupa kalau saya di Pasar Minggu.

Lunch at Omah Pincuk

Lunch at Omah Pincuk

Di taste food kali itu saya berkesempatan untuk mencicipi berbagai sajian yang biasanya muncul di suasana lesehan. Menu pertama yang saya coba adalah Gurame Asam Manis (Rp. 90 ribu).

Guramenya digoreng garing dengan kuah dominan asam; which is good for me! Soalnya kadang saya suka mendapatkan saus asam manis yang dominan manis. Saya kan kurang suka manis, hehehehe.

Lunch at Omah Pincuk

Lauk lain yang saya coba adalah Ayam Goreng Tepung (Rp. 28 ribu). Menurut saya, ayam goreng tepung mah cocok banget sama Capcay Goreng (Rp. 25 ribu) Omah Pincuk. Dua makanan ini cocok banget untuk porsi berdua.

Lunch at Omah Pincuk

Lunch at Omah Pincuk

Kalau mau olahan sayur selain capcay, teman-teman juga bisa memilih Kangkung Hot Plate Ayam (Rp. 26 ribu) yang sebenarnya cocok banget sama Ikan Bakar. Omah Pincuk juga punya kok Ikan Bakar, cuma ya saya belum coba, jadi tidak bisa memberikan rekomendasi.

Lunch at Omah Pincuk

Saya juga disuguhkan Lumpia Ayam (Rp. 25 ribu), yang bisa jadi alternatif lain untuk dimakan sama sayur. Pokoknya semuanya jadi lebih enak kalau ditambah nasi putih, jangan pada sok-sokan diet karbo lah! LOL

Lunch at Omah Pincuk

Buat teman-teman yang nggak suka sayur dan favorit banget sama mi, coba juga Mi Goreng Jawa di Omah Pincuk. Mienya tidak terlalu berminyak dan porsinya lumayan besar. Biarkan saja keluargamu makan sayur dan aneka makanan lain, nikmatilah mi gorengmu sendiri.

Lunch at Omah Pincuk

Gimana menu di atas? Cocok banget kan buat suasana lesehan? So, kalau kamu pengen banget makan lesehan tapi males bermacet-macetan ke Bandung atau Bogor, silakan ke Omah Pincuk. Percaya deh kamu bakal betah makan di sana! Ingat-ingat buat gantian dengan pengunjung yang lain ya 🙂

Leave a Reply

