Menikmati sambil belajar segala tentang sosis di Bavarian Haus Bratwurst ‘N Grill

Apa yang kamu pikirkan ketika diajak nongkrong ke kawasan Puncak? Duh, masa Rindu Alam lagi atau Cimory lagi sih? Nggak lah, kali ini saya mau kasih satu alternatif baru.

Adalah Bavarian Haus Bratwurst ‘N Grill (yang akan selanjutnya saya sebut dengan Bavarian Haus) yang patut kalian coba kalau mampir ke kawasan puncak. Kenapa? Pertama, tempatnya luas banget. Dijamin kamu nggak perlu berebut dengan pengunjung yang datang.

Hampir semua lokasinya cocok buat kamu sekadar selfie atau justru niat OOTD. Kalau kamu ke sini di siang hari, maka kamu akan mendapatkan hasil foto yang kece banget; agak biru ala-ala di Puncaklah!

Bavarian Haus! Such a great place for sausage lovers :)

Satu yang sangat menarik soal Bavarian Haus adalah para pengunjung tidak hanya mendapatkan makanan enak, melainkan kita juga mendapatkan edukasi soal apa yang kita makan.

Saat berkunjung ke sana bersama tim Foody.id, Chef Claas Mike, General Manager sekaligus Head of Kitchen Bavarian Haus menjamu kami dengan makanan enak plus percakapan serius. For real, agak deg-degan ngobrol sama Chef asal Jerman ini karena doi kayaknya disiplin banget- di samping saya yang sudah jarang ngobrol dengan chef semenjak cabut dari kantor lama.

Bavarian Haus! Such a great place for sausage lovers :)

Beruntungnya, saya bisa melihat langsung Chef Claas bekerja di dapur serta di rumah kaca tempat membuat sosis. Rupanya beliau selalu mengecek setiap makanan yang disajikan. Kepada para staff-nya, beliau secara tidak langsung mengajarkan cara memasak sosis yang sempurna. Bahkan pembuangan sampahnya saja benar-benar dipilah, sampah makanan dan bukan makanan.

Baca juga: 7 Makanan yang hanya bikin kamu nggak mood

Bavarian Haus

Bavarian Haus! Such a great place for sausage lovers :)

Bavarian Haus

Bavarian Haus! Such a great place for sausage lovers :)

Bavarian Haus“Sosis yang dimasak dengan sempurna itu harus terdengar bunyi ‘krak’ saat dipatahkan. Cara memasaknya? Masukkan sosis ke air dengan suhu normal, jangan memasukkannya ketika air mendidih. Ini akan membuat sosis matang sempurna hingga ke dalam,” ungkapnya kepada saya sambil memberikan sosis untuk saya coba.

Bavarian Haus! Such a great place for sausage lovers :)

Dalam kunjungan kerja tersebut saya disajikan aneka sajian sosis yang jadi andalan di Bavarian Haus. Menu pertama adalah Grilled Platter yang bisa dimakan empat orang. Well, nggak heran karena porsinya yang sangat besar.

Baca juga: 5 Hal yang bisa kamu nikmati di Ho Chi Minh, Viet Nam

Bavarian HausPlatter ini menyajikan berbagai sosis, grilled chicken, meat love, aneka saus plus tentunya potato wedges. I think, it would be great to drink beer as it companion.

Kemudian ada Smoked Salmon yang sejujurnya punya saus yang juara! Smoked salmon ini diletakkan di atas garlic bread yang membuatnya cocok sekali untuk menjadi appetizer.

Bavarian Haus! Such a great place for sausage lovers :)Kembali lagi ke sosis, saya juga mencoba Leek Cheese Sausage dengan lelehan keju yang bikin nagih. Sementara buat kamu yang suka pedas, ada Lontong Spicy yang cocok dengan lidah Indonesia. Yes, ini adalah hidangan yang terinspirasi dari lontong- merupakan campuran nasi dengan daging yang dibentuk seperti sosis. Duh, lontong naik kelas!!!

Bavarian Haus! Such a great place for sausage lovers :)

Bavarian Haus! Such a great place for sausage lovers :)

Masih kurang hidangan nasi? So, ini saatnya kamu coba Baked Bavarian Cheese Rice with Sausage. Aduk dulu deh sebelum makan! Ini tuh cukup ngenyangin karena sudah nasi, keju, sosis lagi! TERMANTAP!

Bavarian Haus! Such a great place for sausage lovers :)DI sela-sela makan, saya juga sempat diberikan wejangan oleh Chef Claas. Harusnya sosis yang segar dan baik bisa dimakan dalam keadaan belum digoreng karena sebenarnya sosis-sosis ini sudah matang sedari saat pembuatnnya .That’s why ketika mampir ke tempat pembuatan sosis di Bavarian Haus, Chef Claas memberikan saya beberapa bahan makanan di atas sebelum diolah menjadi masakan.

Nah kalau you guys mau coba, kalian nggak perlulah segala ijin liputan; lha ya kalian kan belum tentu kerja kayak saya! Cobalah untuk memesan Assorted Cold Cut. Smoked cold beefnya juara banget apalagi kalau kalian makan dengan potongan kejunya. OH, GINI RASANYA JADI ORANG JERMAN!

Bavarian Haus! Such a great place for sausage lovers :)

All I can say, it was a full day of sausage! Pulang-pulang saya kenyang sekali.

Jadi, itu dia alternatif lain mengisi perut di daerah Puncak, Bogor. Cimory mulu, nggak bosen apah? Tunggu apa lagi, silakan mampir ke Bavarian Haus sama teman, keluarga, pacar, gebetan, selingkuhan, dan man… nggak usah lah! Biasanya yang mantan bukannya brengsek?

Alamat Bavarian Haus Bratwurst ‘n Grill:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s