Ko.Lo, bukti menjamurnya barber and coffeeshop di Indonesia

Tanpa bermaksud untuk memperhitungkan gender, rasanya memang masih banyak yang menganggap kalau segelas kopi itu identik dengan masuklinitas.

Bahkan ketika saya duduk dan mengerjakan artikel ini di sebuah coffeeshop, saya menemukan kalau 7 dari 11 orang di sini adalah laki-laki. Jadi, tidak heran kalau kini banyak banget barbershop yang juga menyediakan coffeeshop; entah yang sistemnya untuk duduk di sana atau hanya on the go.

Tren barbershop yang juga menyediakan coffeeshop ini sebenarnya sudah menjamur sejak dua tahun terakhir ini. Bahkan di London, nggak cuma coffeeshop, ada pula apparel yang disediakan.

Salah satu yang saya kunjungi baru-baru ini adalah Ko.Lo, tentunya atas rekomendasi dari Foody. Coffee shop yang berada di daerah Panglima Polim itu awalnya adalah Barbershop, dan sekarang jadi Coffee and Barber Shop.

Ko.Lo

Mampir ke sana, saya masih melihat beberapa persiapan yang dilakukan untuk upgrading Coffee Shop mereka. Bahkan ruangan untuk ngopi-nya saja hanya muat untuk 5-7 orang. Mungkin Ko.Lo ini lebih cocok untuk konsep coffee on the go. Namun, karena kemarin ternyata sepi, saya pun bisa membuka laptop di Ko.Lo.

Ko.Lo

Ko.Lo

Ko.Lo

Rasa kopinya? Enak! Untuk kisaran harga Rp.15-25 ribu segelas kopi Ko.Lo sangat worth. Favorit saya jelas Es Kopi Cokelat (yeah, semacam iced mocha kayak yang udah-udah). Bisa dikatakan iced mocha di sini masuk ke dalam 20 iced mocha terbaik dalam hidup saya.

Ko.Lo

Ko.Lo

So, buat teman-teman yang pengen ngopi enak dengan harga murah, Ko.Lo bisa jadi tempat seru. Mungkin juga bagi cowok-cowok yang pengen potong rambut, bisa mampir ke barbershop-nya.

Psst! Croissant-nya enak banget!

Ko.Lo

Tempat: Jl. Panglima Polim IX No. 9, Melawai, Jakarta Selatan, Jakarta
Jam buka: 7.30-20.00
Harga: Rp.15,000 – Rp.20,000

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s