2017 Menyisakan kebimbangan dan 2018 diawali dengan pilihan

BOOM! Postingan pertama di tahun 2018. So, how was your New Year? Mine was good! Makan-makan sederhana di rumah bareng keluarga dan sepupu. Kemudian hari ini bisa bangun siangan dikit, membangunkan mood untuk bikin tulisan ini.

Well sampailah pada tahun 2018 yang kemungkinan bakal cepet juga habisnya kayak 2017. Tahun lalu itu saya merasa semuanya berjalan cepat, mungkin karena saya ngantor lagi kali ya! Senin sampai Jumat pun jadi cepat sekali rasanya.

Akhir tahun ini sebenarnya agak drama buat saya. Kenapa? Saya lagi di posisi nyaman-nyamannya dalam pekerjaan dan tiba-tiba ada satu tawaran pekerjaan yang lumayan challenging. Di tahun ini sebenarnya saya beberapa kali dapat dua tawaran menarik, sudah casual meeting juga sama perwakilan perusahaannya tapi pertimbangannya adalah kenyamanan saya saat ini. Pekerjaan sekarang adalah zona nyaman saya; nggak sulit, teman-temannya asyik, banyak makan enak, dan saya digaji. Isn’t that perfect?

A fine day at Kolary

Tiba-tiba di pertengahan bulan Desember saya dihubungi rekan untuk join di perusahaan tempat ia bekerja. Semua terjadi begitu cepat, saya diminta mengirim CV hari itu juga (belum diupdate). Penjelasan yang saya terima saat itu adalah intinya saya diminta untuk handling editors di perusahaan tersebut.

Nggak butuh waktu lama, sore saya kirim CV dan malamnya saya di-email untuk casual meeting dengan mereka besoknya. IYA BESOKNYA! Untung saya cerdas, dan saya set meeting di minggu depannya. Saya pikir ini kayak yang sebelum-sebelumnya saja, paling ketemu doang.

Sampai akhirnya saya ketemu dengan perwakilan perusahaan tersebut dan O MY GOD! INI PASSION GUE! Bahkan it will challenging and I think I will learn lot from this company. Saya sudah lama tidak ngobrol (padahal sebenarnya mah interview) seinsightful ini! Dan saya sadar, I MISS THIS KIND OF CONVERSATION! Walaupun saya nggak tahu dari mereka cocok nggak sama saya. Iya dong?

Sampai akhirnya nggak butuh waktu lama, besoknya mereka menghubungi saya perihal perekrutan saya. At that point senang sekali, tapi LAH TERUS GUE HARUS APA SIH! Pertimbangan saya bukan lagi soal gaji (ya nggak jauh beda juga sih), ini cuma perkara kenyamanan dan leveling up. Bagi kalian yang dengan heronya milih leveling up, well guys coba dulu di posisi ini; sekarang mah sudah jamannya cari kerjaan yang nyaman dan aman.

Hingga saat menulis ini saya belum tahu akan ke mana. Gawat nggak? Belum tentu! Karena memang dua-duanya asyik. Lucu karena 2017 menyisakan kebimbangan dan 2018 diawali dengan pilihan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s