Gerilya Coffee and Roastery, ngopi cozy sampai kenyang di kawasan Fatmawati

To be honest, saya sering ke pertigaan Fatmawati-Cilandak, tapi jarang menemukan coffee shop yang pewe di sana. Sampai akhirnya saya berkesempatan untuk mampir ke Gerilya Coffee and Roastery, Cilandak.

Sekilas saya amaze dengan betapa kreatifnya gedung sempit ini disulap jadi café yang cozy. Seperti biasa, rasanya bukan café hits kalau nggak didesain industrial.

Gerilya Coffee and Roastery

Kalian bisa memilih duduk di kursi makan atau di sofa. Hampir setiap meja punya colokan di sampingnya. Menurut saya ini posisi yang enak buat teman-teman yang suka kerja di kafe.

Baca juga: Cerita Ngopi di Sekala Kopi

Gerilya Coffee and Roastery

Mengusung menu western dengan porsi yang besar

Kamu akan kaget dengan porsi semua makanan di Gerilya Coffee and Roastery. Pasalnya, itu cukup besar. Saya pun memutuskan untuk sharing dengan beberapa food blogger yang diundang ke sana.

Saya memilih signature dish mereka, Gerilya’s Burger. Sebenarnya itu cukup untuk makan berdua. Over all, satu yang saya suka dari sajian ini yaitu seasoning-nya yang tidak berlebihan. Patty-nya pun juicy, namun tidak terkesan terlalu berat untuk dimakan.

Namun kalau teman-teman lebih suka ayam, bisa banget mencoba Crispy Chicken Burger (Rp 65 ribu). Daging ayam berbalut tepungnya sangat krispi, sesuai namanya.

Gerilya Coffee and Roastery

Buat teman-teman yang suka hidangan khas Meksiko, cobalah Open Burritos (Rp 55 ribu) atau Hawaiian Chicken Pizza mereka. Keduanya bisa jadi pilihan untuk teman-teman yang ingin sharing plate dengan geng kalian yang seru itu

Gerilya Coffee and Roastery

Gerilya Coffee and Roastery

Tidak main-main soal kopi

Gerilya Coffee and Roastery

Meletakkan kata coffee di brand mereka, tentu membuat café ini tidak main-main dengan menu kopi yang disajikan. Gerilya Coffee and Roastery menyediakan 22 varian kopi dari Sumatera hingga Papua; dengan mayoritas dari Sumatera Barat.

Baca juga: Black Campaign Coffee, suasana ngafe sore di tepi Sungai Cisadane

Gerilya Coffee and Roastery

Baca juga: Semasa Cafe and Shop, kreatifnya revitalisasi gedung 1920an jadi tempat ngopi cozy

Beberapa produk kopi yang dihasilkan Gerilya adalah Minang Solok, Radjo, Limau Cirago, Gunung Kerinci, Bali Kintamani, dan sebagainya. Untuk menikmatinya, kamu bisa memesan aneka pastry mereka. Atau kalau mau lebih penasaran, coba tanya waitress Gerilya untuk memesan seasonal cake mereka.

Secara keseluruhan, Gerilya Coffee and Roastery cocok sekali untuk teman-teman yang ingin nongkrong lama di coffee shop. Mungkin bisa untuk work from café atau sekadar ingin membaca buku.

Alamat: Jl. Banjarsari I No. 8A, Fatmawati, Jakarta 12430
Jam buka: 09.00-22.00
Harga: Rp 30 ribu – Rp 72 ribu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s