Warung MJS, bikin nongkrong dan makan ala Indonesia jadi lebih seru

Saya selalu suka menulis tentang makanan Indonesia. Pasalnya, makanan Indonesia itu pasti unik dan saya rasa sudah banyak yang berpikir serupa. Tidaklah heran kalau kini makanan Indonesia jadi banyak peminatnya hingga di mancanegara.

Entah ini harus disayangkan atau disyukuri, yang jelas makanan Indonesia memang selalu disajikan sederhana. Bagi teman-teman yang berkecimpung di dunia konten kuliner seperti saya, rasanya memotret makanan Indonesia itu jadi susah-susah gampang. Coba, pikirin deh cara motret gado-gado pinggiran biar kece gimana caranya?

Oleh karenanya, banyak sekali inovasi yang dilakukan untuk menaikkan level tampilan makanan Indonesia. Ada yang dibuat di porsi kecil, ditata rapi, dilengkapi dengan garnish. Jadi, lebih cantik deh!

Salah nggak? Ya nggak lah! Malah bagus banget untuk promosi ke luar negeri. Namun, kali ini saya ingin mengajak teman-teman untuk melihat cara kreatif orang Indonesia untuk mempromosikan makanannya.

Sudah tau MJ Setiabudi? Rumah makan dengan konsep prasmanan di Setiabudi ini punya cara unik untuk menarik pelanggan. Designnya tempatnya sederhana, sepintas terasa seperti sedang di Jogjakarta.

Warung MJS, Setiabudi

Warung MJS, Setiabudi

Warung MJS, Setiabudi

Warung MJS, Setiabudi

Ada dua area makan; untuk yang ingin ngadem di AC atau menikmati angin sepoi-sepoi di luar. Dua-duanya didesign menarik, banyak ornamen khas Indonesia serta pesan-pesan nyeleneh yang bikin tertawa kecil.

Masuk ke dalam, teman-teman bisa memilih makanan di prasmanan kemudian pramusaji akan membawakan pesanan kalian. Ada ayam cabai hijau, ayam sambal setan, krecekan, lauk-lauk seperti di angkringan, aneka sayur, dan lainnya. Pilihan nasinya ada nasi putih, merah, dan uduk.

Baca juga: Diet? Pertahankan berat badan kamu setelahnya dengan cara ini!

Warung MJS, Setiabudi

Warung MJS, Setiabudi

Warung MJS, Setiabudi

Nantinya makanan akan datang dalam bentuk piring-piring kecil. Piringnya juga pasti akan mengingatkan kita dengan piring jaman dulu.

Baca juga: Gerilya Coffee and Roastery, ngopi cozy sampai kenyang di kawasan Fatmawati

Warung MJS, Setiabudi

Kalau teman-teman tidak ingin makan berat, ada juga banyak camilan di sana. Ada piscok dengan es krim, aneka kue, dan yang jelas Kopi Bu Lurah siap menemani teman-teman.

Baca juga: Tentang kuliner dan kebiasaan makan di Ho Chi Minh, Viet Nam

Warung MJS, Setiabudi

Pulang dari MJ Setiabudi, saya jadi berpikir kalau kesederhanaan berbalut aksen tradisional bisa juga memikat mata pengunjung. Toh bersantai sambil menikmati suasana khas Indonesia juga nggak ada salahnya, kan? Saya sih suka banget!

Advertisements

2 thoughts on “Warung MJS, bikin nongkrong dan makan ala Indonesia jadi lebih seru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s