Sellie Coffee: Napak tilas AADC 2 sambil menikmati segelas kopi di malam hari

Sellie Coffee, Jogja

Geng yang berangkat ke Jogja

Hello, Jogja! Jadi, intinya saya dan beberapa teman kantor memutuskan untuk liburan ke Jogja. Kemudian kami berpikir untuk mampir ke beberapa lokasi shooting AADC 2. Nggak tahu saat itu bagaimana akhirnya tercetus ide tersebut, namun akhirnya begitu rencananya.

Suatu sore menuju malam, kami pun pergi ke Sellie Coffee, tempat adegan ikonik AADC 2: “Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu… jahat.”

Tempatnya sangat sederhana, berbeda dengan beberapa kafe yang kami kunjungi di Jogja. Saya jadi berpikir, kenapa ya Mira Lesmana memilih tempat tersebut untuk adegan AADC 2 ITU?

Penjaga Sellie Coffee menyapa kami ramah dan saat itu saya dan Diah bertanya posisi duduk Rangga dan Cinta. Akhirnya kami dapat posisi duduk di tempat yang sama dengan adegan ikonik tersebut.

Baca juga: Rekomendasi tempat ngopi untuk me time dari Stikynote.com

Sellie Coffee, Jogja

Sellie Coffee, Jogja

Kami memesan es mocha, gayo, dan es kopi susu. Uniknya, barista menanyakan langsung kopi mana yang ingin kita pilih. Jujur, saya tidak terlalu tahu banyak soal kopi jadi masnya yang memilihkan untuk saya. Oh iya, harga kopinya super murah! Hanya kisaran belasan ribu rupiah dan surprisingly kopinya juga enak sekali.

Baca juga: Intip hasil revitalisasi gedung 1920-an menjadi tempat ngopi yang cozy

Sellie Coffee, Jogja

Sellie Coffee, Jogja

Sellie Coffee, Jogja

Baca juga: 3 Alasan Yogyakarta adalah tempat leha-leha paling te[at di saat jengah

Sellie Coffee buka dari pukul 5 sore sampai tengah malam. Tidak hanya sekadar coffee shop, tempat ngopi di jalan Prawirotaman ini, bisa dikatakan sebagai art space. Kaian bisa melihat beberapa karya seniman lokal menghiasi dindingnya. Biasanya di Kamis malam, mereka juga mengadakan live musik yang menampilkan musisi-musisi Yogyakarta.

Jadi, untuk teman-teman yang ingin ke Jogja, jangan lupa untuk mampir ke Sellie Coffee, ya! Satu hal yang membuat Sellie Coffee jadi seru; keramahan penjaga dan baristanya. Sungguh jadi cerminan keramahan orang Jogja.

Ada banyak cerita saat ngopi di Sellie Coffee. Sejenak, saya jadi lupa dengan aktivitas media sosial dan hanya menikmati kopinya sambil mengobrol dengan teman-teman saya. Mungkin ini mengapa adegan restitusi Rangga dan Cinta terjadi di Sellie Coffee. Tempat ini sangat pewe untuk ngobrol; dari yang sederhana hingga obrolan dari hati ke hati.

Benar-benar sebuah konsep tempat ngopi sederhana ala orang Indonesia; duduk, ngopi, ngemil, dan berbagi cerita. Sore itu, saya dan teman-teman pun bahagia!

Advertisements

One thought on “Sellie Coffee: Napak tilas AADC 2 sambil menikmati segelas kopi di malam hari

  1. Pingback: Siapkan kamera dan outfit, mari menjelajah 5 tempat Instagramable di Jogja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s